Lewati ke konten utama

Hapus Data Kunjungan Pasien

Panduan ini menjelaskan prosedur untuk menghapus data kunjungan pasien yang sudah terdaftar di sistem, jika terjadi kesalahan input.

Ketentuan untuk Menghapus Data Kunjungan

Untuk menjaga integritas data, sistem memberlakukan aturan ketat terkait menghapus data. Harap pahami kondisi berikut dengan saksama.

Kapan Data Registrasi Kunjungan Tidak Bisa Dihapus?

Data registrasi kunjungan pasien tidak dapat dihapus jika pasien tersebut sudah ditangani di poli tujuan atau sudah ada data pelayanan (pemeriksaan, resep, dll.) yang tercatat di dalam sistem.

Kapan Data Registrasi Kunjungan Bisa Dihapus?

Data registrasi kunjungan pasien hanya dapat dihapus jika pasien belum mendapatkan pelayanan apa pun di Poliklinik tujuan.

Langkah-Langkah Menghapus Data Kunjungan

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus data kunjungan pasien.

1. Akses Menu List Kunjungan Terdaftar

  1. Login ke sistem menggunakan akun Petugas Pendaftaran.
  2. Pada menu navigasi utama, pilih List Kunjungan Terdaftar.
  3. Anda akan melihat halaman yang berisi daftar semua pasien yang sudah diregistrasi kunjungannya.

Buka Menu List Kunjungan Terdaftar

2. Pilih Aksi "Hapus"

  1. Cari pasien yang datanya akan dihapus pada kunjungannya.
  2. Klik ikon titik tiga (⋮) di ujung kanan baris pasien tersebut.
  3. Akan muncul menu pop-up. Pilih tombol Hapus.

Pilih Aksi Hapus Kunjungan Terdaftar

  1. Tinjau kembali data yang akan dihapus. Jika sudah 100% yakin, klik Iya atau OK untuk mengonfirmasi dan menghapus data secara permanen.

Setelah dikonfirmasi untuk dihapus, data kunjungan pasien akan langsung dihapus dari sistem.

Data Tidak Bisa Dipulihkan

Data yang sudah dihapus tidak dapat dipulihkan kembali.

Tindakan ini bersifat final. Pastikan Anda telah memverifikasi data dengan benar dan yakin sepenuhnya sebelum melanjutkan proses penghapusan. Kesalahan penghapusan data tidak dapat dibatalkan.